Rabu, 05 Agustus 2009

2009 mulai kreatif ah

seharusnya blog ini gwe buat mulai malam tahun baru kemarin. karena, kangen juga ingin mulis sesuatu. tahun kemarin sih udah mulai nulis ini itu (tapi dengan alamat blog yang lain tentunya). mulai dari masalah kerjaa, keadaan negara, sampai-sampai tentang hasrat birahi (alaah apalah namanya, yang jujur keluar dari hati saat mupeng hehehe).

setahun belakangan kemarin, gwe lumayan sibuk banget. urusin gawean yang mondar-mandir lengket banget sama gwe sampai-sampai 'jengah' juga kadang-kadang. urusin tugas kampus, browsing dan urusin makalah, laporan, sampai-sampai harus baca buku-buku tebal untuk supaya ipk gwe bisa terangkat di smester ini. maklum sebagai anak kuliahan kelas ekstens (karyawan red.) seperti kebanyak teman seperjuangan yang bernasib sama (kuliah sambil kuli-ah), selalu bermasalah kalo diberi tugas ini itu sama dosen-dosen yang pintar itu. selalu belibet kalo menghadapi ujian, baik praktek, uts, uas etc lah yang penting intinya supaya dapet nilai gitu. maklum lah senin-jumat gwe harus pusing urusin tugas kantor, jum'at malam n sabtu seharian harus juga berkutat dengan buku n ketemu dosen 'hebat'. mana bisa ngerjain PR yang ditugaskan minggu kemarin?. padahal sabtu ini harus dikumpulkan ADUUH.

beberapa minggu lagi uas sudah harus gwe hadapi. belum sama sekali gwe belajar, apalagi ngerjain tugas "kewarganegaraan" dari bapak dosen galak n hebring ntu. makanya sekarang gwe ke warnet M2S, sekalian cari bahan buat ngerjain tugas tersebut. tapi....apa mau dikata, hasrat nulis sudah mengebu ya....terpaksa nulis aja dulu. yang pentingkan bahannya udah gwe copy, tinggal diedit n dirapiin aja di rumah ntar.

sebenarnya gwe hoby banget nulis, tapi...ya ntu dia kalo lagi sibuk jadi males banget, hawanya pelor (nempel molor) mulu. kalo ada waktu kosong paling-paling baca-baca n browsing milis-milis n situs-situs favorit gwe, mulai dari sumbercerita, menonthenet, forum pajak, undercover ya....banyak lah sampai fs n facebook segala.

kebetulan dan keberuntungan gwe karena kantor n kampus libur dari natal kemarin sampai hari ini, so..besok udah mulai gawe lagi n jumat depan udah mulai kuliah lagi. ya..semoga di tahun ini gwe bisa lebih baik dari tahun kemarin. jasmani gwe harus gwe perbaiki, jaga kesehatan, rajin olahraga n fitness lagi. rohani juga harus lebih gwe pupuk lagi, harus rajin ibadah n ngaji lagi tentunya. semoga niat baik gwe dapat diridhai n diberi kemudahan oleh AlKhalik. amin

malam tahun baru kemarin gwe bela-belain buat ngisi rohani gwe. ikut dzikir akbar di masjid attin tmii. rasanya kangen banget gwe sama suasana itu, sudah hampir setahun gak ikutan kegiatan tersebut. untung Tuhan masih memberikan keluluhan hati gwe untuk rindu kepadaNya. rasanya adem beuneur, n mentrentamkan hati banget. meskipun air mata gwe gak bisa keluar (mungkin hati gwe udah keras), tapi tetep aja gwe merasakan kasih sayang Tuhan bersama gwe. lebih ledzat dari kumpul sama pacar, kongkow sama temen-temen atau berpelukan sama keluarga. gwe sengaja berniat ikhlas dan qona'ah. dari kos gwe di kartini, menuju taman mini jam 4 sore. gwe cuma bawa uang sedikit banget, tanpa bawa hp atau yang lainnya. cuma gamis putih-putih n peci yang gwe simpan di kantong. bener-bener bebas berada di dalam kerumunan mudzakir, di mesjid yang megah, sendiri tanpa kenal siapa-siapa, tanpa uang yang berlebih, tanpa terganggu oleh ringtone hp, wah pokoknya adem bener dah. rasanya gwe sudah asyik berada dekat Tuhan disana, mengikuti bimbingan dzikir yang dibacakan al ustadz. dan sampai acara berakhir gwe pulang sendiri ke kos, dan saat itu benar-benar gwe merasakan kasih sayang Tuhan.

2009...yang kata ekonom n politikus hebat bakal lebih sulit dari tahun kemarin. ada sih sedikit keraguan untuk menghadapi tahun ini. tapi...untung gwe selalu sadar bahwa Tuhan sudah memberikan kekuatan pada kita agar dapat berkarya semampu kita tapi tetap selalu tawakal padaNya. 2009...gwe harus lebih baik, lebih kreatif, lebih keren (beuh narcis banget), lebih pintar, n lebih ramah sama orang lain agar bisa punya teman lebih banyak lagi.

( copy from dentascoretan.blogspot.com 03 jan 2009 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar