Rabu, 05 Agustus 2009

Ramah / Sombong ?

kemarin malam gwe diajak temen gwe D karaoke di "happy puppi" kelapa gading. asiik gwe fikir buat merefreshkan otak yang udah mumet banget ngadepin gawean yang menumpuk tadi siang (mentang-mentang loooong weekend kemarin, gawean jadi numpuk banget). kita berangkat dari jam 6 sore menuju lokasi. di perjalanan D temen gwe dihubungi sama temannya yang udah nunggu di lokasi. gwe fikir temennya itu adalah seseorang yang sering diceritain ke gwe, ternyata bukan.

perjalanan cukup lama juga sekitar jam 7 baru tiba di lokasi, ya...namanya juga jam pulang kantor udah pasti macet di seantero jagat jakarta. Sampe lokasi langsung masuk ruangan, gwe baru tau do'i. namanya E masih pake pakaian kerja bos. katanya sih gawe di kawasan industri pulo gadung n tinggal di salah satu apartemen di kelapa gading. hebat gwe fikir nih orang, masih muda udah hebring banget tinggal di apartemen sendririan n gawe dengan posisi yang lumayan. mulailah kita mengarungi lautan karaoke gila-gilaan nanana ninini, atau cuma gwe aja kali yang gila. karena 2 orang yang lain ntu agak sedikit jaim. jadi kurang asyik dah kalo jaim-jaiman gini. n yang gwe agak segan dikit, pilihan lagunya itu. maklum aja mereka umurnya lumayan jauh di atas gwe, gwe nyanyi lagu-lagu baru aja mereka gak pada tau. hahaha umur memang mempengaruhi. n harap maklum aja gwe ntu musik mania, meskipun sibuk gawe di depan komputer tapi radio tetep aja harus nyala. jadi...ya referensi musik-musik gwe up to date khususnya musik dalam negeri.

kata D sih si E ntu punya voucher gratisan di tempat itu, makanya kita ke sana. gwe fikir kan asyik tuh gratisan. tapi ternyata....eng ing eng, pas kita selesai, tetep aja bayar full n si E diem aja n akhirnya temen gwe D yang bayar. (lha...yang ngajak siapa, yang bayar siapa? katanya ada voucher) entahlah...gwe masih diemin aja. trus....yang bikin gwe agak heran, E gak mau pesen makanan atau minuman, dia bawai aqua gelas buat kita minum. katanya minumnya harus ngumpet-ngumpet takut ketauan petugas karaokenya. waduuuuh...gubrak. alamak pelit banget sih nih anak. nah yang bikin tambah heran lagi, pas dia keluar ternyata doi naik sedan, waduuuh.

rencananya sih E ngajakin gwe dan D makan dulu pake mobilnya, sedangkan mobilnya D ditinggal dulu. terus kita mau jalan ke rumah temen di rawamangun buat tukeran film. E bawa kita pake mobil sedannya yang wah itu menuju rumah makan. biasalah ada bapak-bapak tukang parkir yang membantu supaya mobilnya bisa keluar. tapi....dia malah membentak tukang parkir ntu waktu ngebantunya keluar. katanya "sabar aja pak, mobil ini udah ada sensornya gak bakalan nabrak". gwe aja yang duduk di jok depan sampingnya dia jadi tambah mengrenyitkan dahi. gila nih anak, sombong banget (dalam hati gwe). coba kalo gak ada tukang parkir, trus mobilnya lecet bisa mampus dia.

kita makan di "soto pak amir" kelapa gading, sambil makan kita ngoceh sana sini. keliatan ngomongnya tinggi banget. emang ril sih, tapi gwe agak males ngedengerin orang ngoceh ninggiin diri sendiri. selesai makan pas dateng bill, tertera 77 ribu. doi malah ngasih uang 50 ribu, terpaksa kita bayar sisanya. dalam hati gwe ngoceh lagi "pelit banget sih nih anak, dia yang ngajak makan eh....bayarin aja setengah setengah. gwe juga bisa bayarin kalo gak mau mah".

kita pulang dari rawamangun jam 11an, D anterin E dulu ke mobilnya yang parkir di kelapa gading. trus kita berdua pulang. dalam perjalanan ke kartini (kos-an gwe), gwe ngomel-ngomel ke D temen gwe. gimana sih punya teman pelit banget. yang bikin gwe eneg sih, doi sombong banget kayaknya. sikapnya ke tukang parkir itu bikin gwe males banget. gak ramah banget. apa cuma karena dia hebat, mapan dan berada terus bisa seenaknya sama orang lain. meskipun bukan sama gwe. tapi gwe tetep gak senang lihat sikapnya ke tukang parkir tadi.

apakah orang-orang hebat kebanyakan sombong begitu? apakah keramahan sudah tidak ada dalam hati orang-orang hebat? oh Tuhan..semoga saya tidak sombong jika menjadi hebat nanti. semoga saya selalu ramah, sopan dan menghormati orang lain selalu.

( copy from dentascoretan.blogspot.com 05 jan 2009 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar