Rabu, 05 Agustus 2009

saat orang yang kita sayangi membenci kita

sudah sekitar tiga tahun ini mata gwe kering dari yang namanya air mata. saat nenek meninggal beberapa bulan lalu, tak ada setitikpun air menetes di pelupuk meskipun sedihnya gak ketulungan. saat mama beberapa kali dioperasi dan beberapa kali kecelakaan kecil, tak ada sedikitpun air mata menetes meskipun sedih n sakitnya gak ketulungan juga. atau bahkan saat mengikuti dzikir akbar dengan adzikra pada tahun baru kemarin, tak ada linangan air mata seperti tahun tahun dulu. kata ustadz sih, orang yang tidak bisa menangis saat mengingat dosa berarti hatinya sudah keras. astaghfirullah al'adzim... mungkinkah hati gwe sudah keras dan iman gwe sudah luntur? na'udzubillah

sungguh pekan kemarin benar-benar sangat melelahkan. kerjaan amat sangat banget numpuk, gwe harus keluar kota sana sini. urus sana sini, ngerjain ini itu. oh em ji.....apalagi akhir pekan meskipun looong weekend, tapi malah ada insiden yang sangat dramatis (sinetron kaleee). tapi memang bener-bener bersejarah sih. meskipun sangat sedih untuk dikenang.

dari jum'at malam, pacar gwe marah-marah. ada sms gwe yang sangat menyakitkan hatinya. meskipun gwe sudah minta maaf n bersikap biasa aja dari minggu, senin, baik sama dia maupun keluarganya. dia yang diemmmmm aja, meskipun hari minggu kami sekeluarga pergi bareng n dia duduk sebelah gwe, tapi itu yang namanya mulut dia terkunciiii abis. mama n keluarganya berkali-kali meledek n menasehati. tapi dasar pacar gwe agak keras kepala, ya....tetep aja perang dingin ma gwe. waduuuh gubrak

gak tau kenapa minggu malam kemarin sepulang dari rumah do'i dan sebelum tidur, tiba-tiba ada perasaan yang amat sangat menyentuh gwe. tak terasa air mata gwe berlinang deraaas banget. dan lumayan lama juga gwe menangis di kos. untung temen2 di kamar kos bawah pada gak ada, jadi tangisan gwe gak ada yang denger.

rasanya sediih banget, saat orang yang kita sayangi membenci kita. hanya karena kita yang tidak tahu diri dan tidak bisa mengerti perasaan orang. ya...begitulah gwe, apalagi jika sedang sibuk, kadang-kadang nggak respect sama lingkungan sekitar termasuk pacar sendiri. dan kalo sudah disenggol masalah sedikit aja saat sedang sibuk dan capek banget, selalu saja ada kata-kata gwe yang tidak terkontrol dan menyakiti hati orang lain. pacarku sih keseringannya, karena dia yang sering menyenggol semua urusan gwe.

padahal dalam hati tak pernah terbesit sedikitpun untuk menyakiti siapapun, karena dasarnya gwe itu orang yang penyayang dan menghormati orang lain. namun kadang-kadang mulut dan jari (saat sms kan pake jari to?) tak sengaja mengeluarkan kata dan kata yang bisa menggores luka orang lain. sedih sekali saat orang yang kita sayangi kecewa kepada kita karena tersenggol dengan perkataan kita. sedih sekali saat kita ternyata hanya bisa mengecewakan orang yang kita sayangi. sedih sekali jika orang yang kita sayangi tidak bahagia karena perilaku kita. bahkan kita dianggap penjahat?

oh Tuhan, berikanlah pengawasan dan perhatian kepada hambaMu ini, agar dapat bergaul dan bersosialisasi lebih baik lagi. dapat membuat orang lain bahagia dan tidak kecewa.

( copy from dentascoretan.blogspot.com 27 jan 2009 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar