Rabu, 05 Agustus 2009

teman dan/atau pacar ?

gwe orang yang agak tertutup, makanya dari dulu gwe gak begitu banyak punya teman apalagi sahabat. pacar? ya..sama saja, meskipun sekarang sih udah ada. teman dan pacar adalah kedua belah pihak yang sama-sama berarti bagi hidup gwe. dulu saat masih sma, gwe selalu punya prinsip 'lebih baik kehilangan sepuluh pacar daripada kehilangan satu teman'. makanya dulu gwe sempet merelakan pacar gwe, karena sahabat gwe juga suka do'i. yo wis lah, itu juga masa lalu. meskipun akhirnya sekarang gwe sama sobat gak ada yang dapetin dia. karena jodohnya dia tuh bukan kita berdua. padahal jujur saja, sampai saat inipun gwe masih suka sama tuh orang. rasanya masih pengen deket sama dia. tapi ya....namanya juga sudah jadi milik orang, masa iya kita mau melanggar norma yang ada.

dari jamannya sd sampai kuliah sekarang, nama teman begitu bernilai bagi gwe. bisa dihitung dengan jari sih. (jari gwe, lu n jarinya siapa aja). ada beberapa orang di kampus yang udah solid ma gwe. kita sering nongkrong, curhat n berkeluh kesah. saling membantu n saling meledek juga hehehe. di kantor juga gwe punya sahabat dekat cewek, doi orangnya baik, gaul, tomboi n amburadul juga sih. usianya yang jauh lebih tua dari gwe gak menghalangi persahabatan kita. bahkan saking deketnya, temen-temen di kantor suka ngegosipin kita. dibilang dia suka brondong lah, gwe demen tante-tante lah. sabodo amat, anjing mengonggong kafilah berlalu. kita jalan aja lagi, kadang gwe nemenin dia ke salon, kita nonton, karaoke, lunch, dinner. pokoknya lebih banyak waktu deh jalan sama dia daripada pacar gwe. secara 5 kali seminggu ketemu ma dia, pulang gawe ke gym bareng dia, kadang ke bioskokp bareng dia.

pacar, kata itu kadang bikin gwe bingung. apa bedanya pacar sama temen? toh jarak nya gak jauh beda, cuma kalo temen justru bikin gwe lebih enjoy. karena teman tidak secerewet pacar, tidak semaunya kaya pacar. coba bandingkan dengan pacar gwe yang cerewet, selalu harus lapor setiap waktu. selalu nanyain kabar tiap waktu, udah kaya lagunya 'kangen band' dah (kamu dimana, dengan siapa?). makanya gwe jadi demen banget sama lagunya 'supersonic-pacarku cerewet' hehehe. tapi bagaimanapun, dia tetep pacar gwe.

dulu...pacar gwe sering marah kalo gwe bilang lagi jalan sama sobat gwe, baik teman kampus maupun teman kantor. bahkan pernah do'i marah besar, gara-gara gwe ke salon sama teman kantor gwe sepulang gawe. uuhh pokoknya marahnya kelewatan deh. sejak kejadian itu, gwe jadi jaga waktu juga kalo mau jalan sama teman, dan kadang-kadang terpaksa bokis supaya pacar gak marah. lagian susah juga sih, namanya kita lebih banyak berhubungan sama teman (kantor) daripada dengan pacar yang notabene berbeda tempat kerja sama kita.

dulu gwe masih bisa lebih memilih temen daripada pacar, sekarang...gak tau dah. kayaknya agak susah, kalo harus milih. karena dua-duanya sangat berarti bagi gwe.

( copy from dentascoretan.blogspot.com 03 jan 2009 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar