Rabu, 05 Agustus 2009

loyalitas pada pekerjaan VS loyalitas pada diri sendiri

gak nyangka sudah di penghujung februari 2009, n ternyata belum sekalipun gwe nulis di blog ini pada bulan ini. padahal kan rencananya bakalan nulis seminggu sekali. wahhhh gawean sudah bener2 menyita waktu dan fikiran gwe.

emang seminggu belakangan ini, gwe sibuk banget. hampir tiap hari pulang malam. n paginya harus masuk lagi. gilaaaaa...hampir aja mendekati stress kali. untung ada orang yang masih peduli sama gwe (atau kepaksa kali ya?....) mau nampung gwe di bandung, sekedar buat hilangin stress aja. kebetulan orangnya masih pada turu, gwe sempetin nulis dulu deh.

gak tau kenapa, sifat gwe atau memang wataknya virgo. karena yang gwe liat orang2 yang punya bintang virgo selalu loyal dalam melakukan pekerjaan. termasuk gwe, temen gwe dan gawatnya bos gwe. sehingga dia pun mau mengorbankan keluarga untuk pulang malam tiap hari demi menyelesaikan laporan yang diminta auditor. beuh.....ya kalo bosnya aja udah loyal, terpaksa kita pun harus ngikutin dia. dia berani lembur, kita mau gak mau harus ikut lembur.

tapi....pusingnya itu loh, bos gwe gak tau terlalu perfect atau terlalu parno, semua dokumen, jurnal sampe bagian yang kecil dan sepele tuh harus bener n rapi. ya....namanya juga dokumen setahun, mau di babat abis dalam 2 minggu. bisa mabok ngerjainnya. bukan hanya gwe sih yang ngefek sibuknya, masih ada temen2 yang lain juga. mungkin semuanya merasakan jenuh, pusing, capek. tapi...ya mau bagaimana lagi, kembali ke loyalitas kita pada perusahaan.

tapi apakah kita memang harus dituntut loyalitas pada semua pekerjaan yang kita lakukan? apakah kita harus mengesampingkan tuntutan diri? kalo terlalu capek pada pekerjaan, otomatis tubuh biasanya akan drop. entah pusing, stress, bahkan yang lebih parah. mungkin kita harus memikirkan juga nasib badan kita. loyalitas pada pekerjaan memang diharuskan, untuk menunjang karir dan tanggung jawab kita tentunya, namun kita juga harus bisa me-manage tubuh kita supaya tetap baik n prima sehingga tugas kita dapat berjalan baik.

(copy from dentascoretan.blogspot.com 27 feb 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar