Minggu, 27 Desember 2009

2009 yang penuh warna

tinggal beberapa hari lagi 2009 akan berlalu dan tinggal beberapa hari lagi 2010 akan tiba, tinggal beberapa waktu lagi kesendirianku akan berlalu dan tinggal beberapa waktu lagi rumah tangga baru ku akan tiba. hmmmm dengusan nafasku membuyarkan sepinya malam ini yang begitu dingin tersiram hujan lebat. tak di kota hujan sana tak di metropolitan sini, dingin, dingin dan dingin. hmmm hanya dengusan nafas yang bisa terdengar..

2009...amazing dan istimewa bila ku mengingatnya, Tuhan telah banyak memberikan crayon crayon berwarna warni untuk ku lukis pada kertas putih kehidupan ku setahun belakangan ini. Dia telah mendengar do'aku di awal tahun kemarin, dia telah banyak membuka mata dan telingaku untuk tahu dan merasakan betapa berwarnanya hari kemarin dan semoga di hari esok pun.

2009...tahun dimana aku mendapatkan setumpuk kebahagiaan, kasih sayang dan seonggok luka yang sepertinya tidak pernah terhapus oleh waktu. dalam setahun ini, ku peroleh banyak sahabat dan saudara yang entah tempat tinggal, identitas dan wajahnya pun ada saja yang belum banyak ku tahu, namun apapun dan bagaimanapun, ikatan batin diantara aku, kamu, dia dan dia bisa terikat oleh sebuah rasa yang namanya kasih sayang.

hingga tak pernah ku mengira, aku dapat menginjakkan kakiku di serambi mekah dan ujung barat indonesia, yang sebelumnya tak pernah setitikpun terlintas di fikiranku untuk menikmati keindahan panorama disana. hingga tak pernah ku mengira, aku mempelajari bahasa batak, melayu, manado, surabaya dan lain sebagainya yang sama sekali aku tak pernah bisa sebelumnya. hingga tak pernah ku mengira, ku menikmati lantunan suara2 indah paduan suara yang sekarang sudah menjadi agenda padahal sebelumnya tak pernah ku menyukainya. 2009...memang tahun yang penuh dengan keindahan, keberagaman dan kedahsyatan. hingga ku menemukan teman2 di dunia maya yang menjadi nyata pada akhirnya sehingga terikat nama, nama dan nama di jiwa. padahal sebelumnya tak pernah ku mengira akan bertemu dan berhubungan dengan mereka, siapalah aku dan siapalah mereka. namun Tuhan telah mengikatkan takdir antara aku, kamu dan dia untuk bisa bersama bertutur kata. sungguh 2009 membuat nama nama itu terukir di jiwa.

namun 2009 pun tak luput dari luka yang tak pernah kunjung sirna. kasih sayang sahabat dan saudara telah berganti murka dan derita. saking murkanya hingga tak pernah sesuatu pun yang dapat mengembalikan kasih sayang yang dulu tertera, kini....hanya murka dan murka lah yang ada pada mereka. aku memang bukan manusia sempurna, bukan hanya terkadang namun ku sering berbuat salah sehingga sahabat dan saudara2 ku berubah dari rasa sayangnya menjadi murka dan dendam yang tiada berujung. hmmmm..kisah sedih ini sepertinya tak akan sirna dimakan zaman, karena sepertinya tak ada tanda2 mereka mau kembali bersilaturahmi. yang ada hanya makian dan cercaan disaat ku menyapanya. akan kah keajaiban 2010 mengembalikan senyum dan kasih sayang mereka??

namun apapun itu, 2009 akan menjadi tahun sejarah bagiku. tentu saja...karena pada tahun ini, ilmu pengetahuanku bertambah, persahabatanku bertambah, pengalamanku bertambah, pokoknya semua yang berguna akan slalu ku syukuri. keindahan danau toba, kecantikan sabang city, keganasan jalur meulaboh, kehangatan tangkuban perahu, kedahsyatan ciwidey, keramaian paris van java dan keteraturan bandara juanda akan selalu mengingatkanku betapa 2009 adalah tahun istimewa bagiku.

dan tentunya 2009 adalah tahun terkahir dimana aku menikmati kesendirianku, karena tahun depan sudah ada seorang pendamping yang akan menemani dalam jasmani dan rohaniku. namun semoga persahabatan, persaudaraan dan ikatan indah yang telah terjalin selalu menjadi indah meskipun 'aku' telah berubah menjadi 'kami' di tahun depan.

semoga kesuksesan yang kudapat di tahun ini dapat berlanjut di tahun depan, keindahan dan kedahsyatan pengalaman akan ku nikmati bukan hanya di tahun ini namun berlanjut pula di tahun depan, semoga keledzatan imanku pada Tuhan dapat ku rasakan kembali bukan hanya di tahun ini namun berlanjut di tahun depan. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar